Laman

Wednesday, July 8, 2015

Mengukur kinerja trading

  1. Hai tweeps jumpa lagi hari ini.. Kita akan bahas tentang #TradingProfits baik saham dan forex. Simak yuk...
  2. Tweeps...Pernah Anda dengar.. Kalau sudah pintar trading pastinya kamu sudah kaya jd milyuner.. Berapa rupiah yg kamu dapet?
  3. Nah buat Anda yg sudah trading,mungkin akan minder mendengar pertanyaan seperti ini,tp eitts tunggu dulu... Ga perlu minder
    Tweeps, kalau Anda ditanya nominal, tak perlu minder.. Apa lagi jika kamu pelajar, mahasiswa, karyawan, tetep pede. Kenapa ?
  4. Nah buat Anda yg sudah trading,mungkin akan minder mendengar pertanyaan seperti ini,tp eitts tunggu dulu... Ga perlu minder
    Tweeps, kalau Anda ditanya nominal, tak perlu minder.. Apa lagi jika kamu pelajar, mahasiswa, karyawan, tetep pede. Kenapa ?
  5. Kinerja trading bukan diukur dari NOMINAL. Lho kok bisa ? Kl bukan nominal diukur dari apa ? Dari apa ya twips kira2 ?
  6. Kinerja trading tdk diukur dr nominal,tp dr PROSENTASE ! Kalau dlm 2 bln kamu bisa untung 3 jt dr 10 jt, itu sudah prestasi!
  7. Saya pernah bertemu dengan seorang teman mahasiswa,.. Cuma trading Rp 200.000 tapi untung 200.000, itu artinya 100% !
  8. Bahkan ada yang dalam sehari untung 10 % atau lebih.... Itu adalah prestasi, buat kamu yg baru saja mulai trading.
  9. Hah kok bisa sehari untung 10 %? Bisa. 20% juga ada. Tapi ... Ada tapinya.... Apa ya kira2? Menurutmu?
  10. Untung besar dalam sehari bisa dilakukan dengan konsisten, asalkan dibarengi dengan RISK MANAGEMENT !
  11. Tanpa risk management, bisa saja hr ini Anda untung 10% dr sebuah saham.. Tp hr lainnya Anda rugi 30%.Cape kan kalau begitu.
  12. Nah.. Memang menggiurkan trading saham2 yg cepat naik tersebut,namun hati2 seperti gravitasi,yg cepat naik bisa cepat turun.
  13. Oleh karena itulah, gunakan trailing stop, segera realisasikan profit jk dalam sehari sdh naik lebih dr 10%, jangan serakah.
  14. Jangan sampai keuntungan berbalik menjadi kerugian karena serakah.
  15. Nah tweeps... Buat Anda yg tidak berani menghadapi resiko trading saham2 volatil tersebut, bisa pilih saham yg lebih kalem.
  16. Terutama bagi Anda yang tidak punya waktu untuk mengamati monitor, jangan memilih untuk day trading.
  17. Ada strategi lain yang memberi keleluasaan waktu, buy and hold, mendapatkan profit lebih besar daripada day trade tentunya.
  18. Meskipun hanya buy dan hold, sekali trading, dr mulai trend naik sampai akhir dari uptrend, bisa dapat keuntungan 60 sd 70%.
  19. Banyak orang yg skeptis & mengatakan ... Ah yg bener ? Masak bisa ? Tapi kenyataannya strategi tsb bisa dipelajari & ditiru.
  20. Sekali lagi tweeps... Meskipun trading memberi potensi keuntungan besar,saya tdk menutupi bahwa resiko yg muncul juga besar.
  21. Untung besar pd sebuah saham tdk berarti hasil akhir dr transaksi kita nett profit. Jika di transaksi lain rugi lebih besar, nett jadi rugi
  22. Pintar analisis itu penting, tp kontrol resiko itu 100 kali lbh penting. Jadilah sprti robot/mesin,ketika hrs membatasi resiko, just do it !
  23. Satu hal lagi yg sering dilupakan oleh trader... Kalau sudah pinter menganalisis langsung kaya dong ya ? Jual aja rumah beli saham tersebut
  24. Sekali lg saya ingatkan...Meski probabilitas sebuah hrg saham naik itu besar, namun tetap hrs ada Money Management. Mengapa?
  25. Sebuah trend naik, tidak bisa dipastikan kapan ia akan berakhir, seberapa cepat naiknya. Perhitungkan baik2 jumlah uang yg ditradingkan
  26. Tdk bisa semua uang untuk beli saham tersebut,perhatikan likuiditas saham, jgn sampai beli saham lalu mau jual susah jualnya
  27. Perhatikan juga Financial Planning pibadi. Jangan sampai uang sekolah, uang hidup sehari2 di GAMBLING kan / di spekulasikan.
  28. Kelola dulu dana darurat, dana kebutuhan sehari2 baik untuk needs ataupun wants, dan juga untuk saving dan investment.
  29. Bagaimana jika Anda beli suatu saham... Lama naiknya,atau malah turun, sedangkan Anda butuh uang tsbt utk bayar hal darurat?
  30. Be wise. Trading and investing is the matter of learning. Bukan soal seberapa cepat kaya ! 
  31. Tidak ada makan siang yang gratis tweeps... Mau dapat hasil yang luar biasa, harus mau melakukan hal yg luar biasa.
  32. Hal yang luar biasa itu bukanlah sesuatu yang sulit2. Strategi trading & investasi yg saya gunakan justru sangat sederhana.
  33. Hal yang biasa saja (ordinary) jika diulang2 terus akan menhasilkan hal yang luar biasa (extraordinary).
  34. Be wise. Ada untung ada rugi. Jika untung pelajari polanya & ulang lg, demikian pula jika rugi, evaluasi & jgn diulang lagi.
  35. Jika gagal bangkit lagi. Kalau gagal terus berarti ada sistem yang salah, benahi, trial and error bangkit lagi.
  36. Ilmu bisa dipelajari,bisa ada short cut,namun utk psikologi trading,pengalaman adalah guru yg terbaik. Keep learning, and enjoy the result !
  37. Trading can be simple but its not easy,u have to give time and hard work to make a living out of it. Salam profit !


No comments:

Post a Comment