Laman

Monday, July 29, 2013

Kesengsem sama Bridge Over Troubled Water

ini semua gara-gara ngliat Clay Aiken disini 

When you're weary
Feeling small
When tears are in your eyes
I will dry them all

I'm on your side
When times get rough
And friends just can't be found
Like a bridge over troubled water
I will lay me down
Like a bridge over troubled water
I will lay me down

When you're down and out
When you're on the street
When evening falls so hard
I will comfort you

I'll take your part
When darkness comes
And pain is all around
Like a bridge over troubled water
I will lay me down
Like a bridge over troubled water
I will lay me down

Sail on Silver Girl,
Sail on by
Your time has come to shine
All your dreams are on their way

See how they shine
If you need a friend
I'm sailing right behind
Like a bridge over troubled water
I will ease your mind
Like a bridge over troubled water
I will ease your mind

CLAY AIKEN

Sunday, July 28, 2013

Jalan-jalan ke UGM 28 juni 2007

Alhamdulillah ketemu foto lama, foto pas anak-anak masih kecil, masih imut. Waktu itu kita berempat main ke Univesitas Gadjah Mada, main ke tempat kuliahnya Ibu-e Nashrulloh sama Hanif. Seperti biasa sebisanya ada sesi foto-foto. Ini foto paling serius dari anak-anak biasanya kalau mau difoto selalu saja pasang ekspresi menggelikan jadi malah gak jadi-jadi fotonya.


Enam tahun begitu cepat berlalu. Sekarang mereka berdua sudah besar, tinggi badan sudah sekitar 160 centimeter, kalau naik motor bertiga sudah serasa penuh sekali. Semoga Alloh Ta'ala mengijinkan kita untuk jalan-jalan berempat lagi, Amin Allohumma Amin.

Saturday, July 27, 2013

Ketemu anak rajin di Masjid Al Muslimum Dawung Makam Serengan Solo

Alhamdulillah hari ini keluar dari rumah jam 14.00 dan berputar mencari alternatif mau ke Semanggi, Sangkrah tapi ternyata kembali ke daerah serengan dan pringgolayan. Setelah keliling mengontrol daerah mana saja yang pernah kami kunjungi, akhirnya waktunya sudah deket datangnya sholat Ashar. Nanya ke beberapa orang dan akhirnya ketemu masjid terdekat, Masjid Al Muslimun Dawung Makam, Serengan Surakarta.


Dateng awal di Masjid memang sesuatu banget, dan setelah wudlu lalu tahiyatul masjid, eh ketemu anak rajin yang menyisipkan membaca buku dalam waktu tunggu untuk menunaikan sholat Ashar, dia terus membaca tanpa terganggu oleh apa yang terjadi di sekitarnya.


Jadi iri dengan kemampuannya fokus akan hal yang sedang terjadi, semoga jadi anak yang sholeh, amin.

Thursday, July 25, 2013

Monday, July 22, 2013

Hukum Pareto 80 banding 20, sebuah hukum alam

Aku tahu pertama kali hukum pareto saat kuliah Kendali Mutu di kelasPROF IR HARSONO TAROEPRATJEKA MSIE PH.D. Ternyata ada pola 80:20 dalam kehidupan ini. Hal yang sangat merubah cara pandangku terhadap kehidupan adalah fakta diberbagai belahan dunia bahwa 80 persen kekayaan di kuasai oleh 20 persen orang. Malahan di training Financial Revolution Tung Desem Waringin ada fakta yang lebih mencengangkan yaitu 5 persen orang menguasai 90 persen orang baik di indonesia atau dunia.
Hal yang menohok jiwa dan ragaku adalah INI HUKUM ALAM, bukan karena konspirasi jahat seperti yang selama ini aku yakini dalam hidupku. Jadi hukum ini membuka pengertian bahwa semua manusia boleh memilih menjadi bagian yang 5 persen yang menguasai 90 persen harta atau sebaliknya dan mengharapkan sesuatu terjadi dan membuat hidup mereka berubah. Musuh dari golongan 5 persen terkaya ini bukanlah Alloh Ta'ala tetapi 95 persen yang miskin dan mereka membawa segala sesuatu untuk menyalahkan kelompok yang bukan kelompok mereka dengan cara apapun termasuk membawa Dewa, Tuhan dan Alloh Ta'ala.
Kembali ini semua hanya hukum alam, bukan kejahatan akibat kerjasama sedikit orang menguasai begitu banyak orang !!! Jadi tinggal PILIH MANA !!!



Malah pada diagram ini ditunjukkan bahwa 80 persen orang Amerika kebagian 7 persen kekayaan di negeri tersebut. 93 persen dikuasai 20 persen penduduk.

Super Teen Lembang Juni 2012

Alhamdulillah anak-anak sudah pernah ikut Superteen juni 2012 di Lembang. Aku baru tahu saat itu ternyata kalau sejak kecil sudah dididik dengan cara yang baik maka ke depan hasilnya insya4JJI akan jauh lebih baik.



Semoga Alloh Ta'ala mengijinkan anak-anak untuk re-seat di Superteen 2013, amin.

Sunday, July 21, 2013

Semanggi RT.05 RW.06 akhirnya ketemu juga

Ternyata, semanggi memang menantang. Mencari alamat customer yang sudah merasa baikan dengan 13 kali sarapan, dengan alamat RT.05 RW.06 Semanggi, wow banget deh.


Letaknya ternyata deket rumah susun, alhamdulillah tidak besar walau waktu tinggal singkat ya berusaha untuk masuk dari pintu-ke-pintu untuk memperkenalkan konsep baru kesehatan. Semoga kita semua diberi kesehatan oleh Alloh Ta'ala. Amin.

Saturday, July 20, 2013

Urmi Sungkar seorang teman lama

Alhamdulillah tadi pas datang waktu ashar, mampir di masjid kenangan, masjid marwah. Eh pas habis tahiyatul masjid, kok merasa ada body yang akrab terlihat dari belakang. Wow ternyata teman lama, teman waktu SMP, Urmi Sungkar. Alhamdulillah bisa ketemu lagi, dulu waktu SMP dia tinggal di jala kapten mulyadi, sekarang di jalan serayu deket masjid marwah.


Tuan Urmi Sungkar itu dulu teman sebangku di kelas dua smp, wah aku jadi pengen bernostalgia dengannya, cerita-cerita dulu, karena aku sudah banyak yang lupa kejadian waktu SMP. Semoga bisa bersilaturahmi lagi Tuan Urmi. Amin.

Friday, July 19, 2013

HapusDataBos1.java

1:  import java.awt.*;  
2:  import java.awt.event.*;  
3:  import java.sql.*;  
4:  import javax.swing.*;  
5:  import javax.swing.table.*;  
6:  public class HapusDataBos1 extends JFrame{  
7:     JLabel lNim  = new JLabel("NIM");  
8:     JLabel lNama = new JLabel("Nama");  
9:     JLabel lNohp = new JLabel("No HP");  
10:     JTextField tNim  = new JTextField();  
11:     JTextField tNama = new JTextField();   
12:     JTextField tNohp = new JTextField();  
13:     Connection konek;  
14:     JScrollPane panelGulung = new JScrollPane();  
15:     JTable tabel = new JTable();  
16:     DefaultTableModel modeleTabel;  
17:   public HapusDataBos1(){  
18:     super("Menghapus Data Bos-Bos");  
19:     inisialisasiGUI();  
20:   }  
21:   public static void main (String args[]){  
22:     HapusDataBos1 data = new HapusDataBos1();  
23:     data.setVisible(true);  
24:   }  
25:   public void inisialisasiGUI(){  
26:     int lebarJendela = 400;  
27:     int tinggiJendela = 450;  
28:     Dimension Layar = Toolkit.getDefaultToolkit().getScreenSize();  
29:     int awalJendX = (Layar.width-lebarJendela)/2;  
30:     int awalJendY = (Layar.height-tinggiJendela)/2;  
31:     setSize(lebarJendela,tinggiJendela);  
32:     setLocation(awalJendX,awalJendY);  
33:     setResizable(false);  
34:     setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);  
35:     this.setLayout(null);  
36:     lNim.setLocation(110,60);  
37:     lNim.setSize(60,25);  
38:     tNim.setLocation(160,60);  
39:     tNim.setSize(150,25);  
40:     lNama.setLocation(110,90);  
41:     lNama.setSize(60,25);  
42:     tNama.setLocation(160,90);  
43:     tNama.setSize(150,25);  
44:     lNohp.setLocation(110,120);  
45:     lNohp.setSize(60,25);  
46:     tNohp.setLocation(160,120);  
47:     tNohp.setSize(150,25);  
48:     JButton hapus = new JButton(" Hapus ");  
49:     hapus.setLocation(110,180);  
50:     hapus.setSize(200,40);  
51:     Object[] baris = {"Nim", "Nama", "Nomor HP"};  
52:     modeleTabel = new DefaultTableModel(null, baris);  
53:     panelGulung.setBounds(new Rectangle(15,225,365,175));  
54:     tabel.setModel(modeleTabel);  
55:     panelGulung.getViewport().add(tabel);  
56:     add(panelGulung);  
57:     tabel.addMouseListener(new MouseAdapter() {  
58:     // Proses saat TABEL di klik  
59:     public void mouseClicked(MouseEvent e) {  
60:      dariTabeldiLayarkeTextField();  
61:     }  
62:    });  
63:     add(lNim);  
64:     add(tNim);  
65:     add(lNama);  
66:     add(tNama);  
67:     add(lNohp);  
68:     add(tNohp);  
69:     add(hapus);  
70:     hapus.addActionListener( new ActionListener(){  
71:      public void actionPerformed(ActionEvent e) {  
72:       aksitombol();  
73:      }  
74:     });  
75:     koneksiDatabase();  
76:     pindahkanTabeldiServerKeTabeldiLayar();  
77:     }  
78:     public void aksitombol(){  
79:      prosesHapusData();  
80:     }  
81:     public void koneksiDatabase (){  
82:      try{  
83:       Class.forName("org.postgresql.Driver");  
84:       System.out.println("Drivernya sudah ketemu.");  
85:       try{  
86:        konek = DriverManager.  
87:        /*  getConnection("jdbc:postgresql://127.0.0.1/pangkalan?user=nanungnurzula&password=masuksurga");*/  
88:         getConnection("jdbc:postgresql://localhost:5432/pangkalan?user=nanungnurzula&password=masuksurga");  
89:       System.out.println("Koneksi berhasil.");  
90:      }catch(SQLException sqle){  
91:       System.out.println(sqle);  
92:       System.out.println("Koneksi gagal.");  
93:       System.exit(0);  
94:      }  
95:     }catch(ClassNotFoundException cnfe){  
96:       System.out.println(cnfe);  
97:       System.out.println("Drivernya belum ketemu.");  
98:     }  
99:     }  
100:     public void pindahkanTabeldiServerKeTabeldiLayar(){  
101:     try {  
102:      String SQLe = "select * from databos";  
103:      Statement perintah = konek.createStatement();  
104:      ResultSet hasile = perintah.executeQuery(SQLe);  
105:      while (hasile.next()) {  
106:       String nime  = hasile.getString("nim");  
107:       String namane = hasile.getString("nama");  
108:       String nohpne = hasile.getString("nohp");  
109:       String[] dataYgDidapat = {nime,namane,nohpne};  
110:       modeleTabel.addRow(dataYgDidapat);  
111:      }  
112:     }catch( Exception e) {/* kalo salah dicuekin */}  
113:     }  
114:     public void dariTabeldiLayarkeTextField() {  
115:      int baris = tabel.getSelectedRow();  
116:      tNim.setText(modeleTabel.getValueAt(baris,0).toString());  
117:      tNama.setText(modeleTabel.getValueAt(baris,1).toString());  
118:      tNohp.setText(modeleTabel.getValueAt(baris,2).toString());  
119:     }  
120:     public void hapusIsiTabelYangAda(){  
121:     int jmlBaris = modeleTabel.getRowCount();  
122:     for (int i=0; i<jmlBaris; i++){  
123:      modeleTabel.removeRow(0);  
124:      }  
125:     }  
126:     public void prosesHapusData(){  
127:      try {  
128:       String SQLe = "DELETE FROM databos WHERE nim ='"+tNim.getText()+"'";  
129:       PreparedStatement stat = konek.prepareStatement(SQLe);  
130:       stat.executeUpdate();  
131:       hapusIsiTabelYangAda();  
132:       pindahkanTabeldiServerKeTabeldiLayar();  
133:       tNim.setText("");  
134:       tNama.setText("");  
135:       tNohp.setText("");  
136:       }catch(SQLException se){/* kalo salah dicuekin */}  
137:     }  
138:  }  

EditDataBos.java

1:  import java.awt.*;  
2:  import java.awt.event.*;  
3:  import java.sql.*;  
4:  import javax.swing.*;  
5:  import javax.swing.table.*;  
6:  public class EditDataBos extends JFrame{  
7:     JLabel lNim  = new JLabel("NIM");  
8:     JLabel lNama = new JLabel("Nama");  
9:     JLabel lNohp = new JLabel("No HP");  
10:     JLabel lKec  = new JLabel("Kecamatan");  
11:     JLabel lKab  = new JLabel("Kabupaten");  
12:     JTextField tNim  = new JTextField();  
13:     JTextField tNama = new JTextField();    
14:     JTextField tNohp = new JTextField();  
15:     JTextField tKec  = new JTextField();  
16:     JTextField tKab  = new JTextField();  
17:     Connection konek;  
18:     JScrollPane panelGulung = new JScrollPane();  
19:     JTable tabel = new JTable() {   
20:      public boolean isCellEditable(int row, int column){  
21:        return false;  
22:      }  
23:     };  
24:     DefaultTableModel modeleTabel;  
25:   public EditDataBos(){  
26:     super("Melengkapi Data Bos-Bos");  
27:     inisialisasiGUI();  
28:   }  
29:   public static void main (String args[]){  
30:     EditDataBos data = new EditDataBos();  
31:     data.setVisible(true);  
32:   }  
33:   public void inisialisasiGUI(){  
34:     int lebarJendela = 600;  
35:     int tinggiJendela = 600;  
36:     Dimension Layar = Toolkit.getDefaultToolkit().getScreenSize();  
37:     int awalJendX = (Layar.width-lebarJendela)/2;  
38:     int awalJendY = (Layar.height-tinggiJendela)/2;  
39:     setSize(lebarJendela,tinggiJendela);  
40:     setLocation(awalJendX,awalJendY);  
41:     setResizable(false);  
42:     setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);  
43:     this.setLayout(null);  
44:     lNim.setLocation(110,60);  
45:     lNim.setSize(60,25);  
46:     tNim.setLocation(220,60);  
47:     tNim.setSize(150,25);  
48:     tNim.setFocusable(false);  
49:     lNama.setLocation(110,90);  
50:     lNama.setSize(60,25);  
51:     tNama.setLocation(220,90);  
52:     tNama.setSize(150,25);  
53:     tNama.setFocusable(false);  
54:     lNohp.setLocation(110,120);  
55:     lNohp.setSize(60,25);  
56:     tNohp.setLocation(220,120);  
57:     tNohp.setSize(150,25);  
58:     tNohp.setFocusable(false);  
59:     lKec.setLocation(110,150);  
60:     lKec.setSize(110,25);  
61:     tKec.setLocation(220,150);  
62:     tKec.setSize(150,25);  
63:     lKab.setLocation(110,180);  
64:     lKab.setSize(110,25);  
65:     tKab.setLocation(220,180);  
66:     tKab.setSize(150,25);  
67:     JButton hapus = new JButton(" Ganti ");  
68:     hapus.setLocation(110,240);  
69:     hapus.setSize(260,40);  
70:     Object[] baris = {"Nim", "Nama", "Nomor HP","Kecamatan","Kabupaten"};  
71:     modeleTabel = new DefaultTableModel(null, baris);  
72:     panelGulung.setBounds(new Rectangle(15,325,565,225));  
73:     tabel.setModel(modeleTabel);  
74:     panelGulung.getViewport().add(tabel);  
75:     add(panelGulung);  
76:     tabel.addMouseListener(new MouseAdapter() {  
77:     // Proses saat TABEL di klik  
78:     public void mouseClicked(MouseEvent e) {  
79:      dariTabeldiLayarkeTextField();  
80:     }  
81:    });  
82:     add(lNim);  
83:     add(tNim);  
84:     add(lNama);  
85:     add(tNama);  
86:     add(lNohp);  
87:     add(tNohp);  
88:     add(lKec);  
89:     add(tKec);  
90:     add(lKab);  
91:     add(tKab);  
92:     add(hapus);  
93:     hapus.addActionListener( new ActionListener(){  
94:      public void actionPerformed(ActionEvent e) {  
95:       aksitombol();  
96:      }  
97:     });  
98:     koneksiDatabase();  
99:     pindahkanTabeldiServerKeTabeldiLayar();  
100:     }  
101:     public void aksitombol(){  
102:      prosesHapusData();  
103:     }  
104:     public void koneksiDatabase (){  
105:      try{  
106:       Class.forName("com.mysql.jdbc.Driver");  
107:       System.out.println("Drivernya sudah ketemu.");  
108:       try{  
109:        konek = DriverManager.  
110:        getConnection("jdbc:mysql://localhost:3306/mondaypahing?user=root&password=");   
111:       System.out.println("Koneksi berhasil.");   
112:      }catch(SQLException sqle){  
113:       System.out.println(sqle);  
114:       System.out.println("Koneksi gagal.");  
115:       System.exit(0);  
116:      }  
117:     }catch(ClassNotFoundException cnfe){  
118:       System.out.println(cnfe);  
119:       System.out.println("Drivernya belum ketemu.");  
120:     }  
121:     }  
122:     public void pindahkanTabeldiServerKeTabeldiLayar(){  
123:     try {  
124:      String SQLe = "select * from databos";   
125:      Statement perintah = konek.createStatement();  
126:      ResultSet hasile = perintah.executeQuery(SQLe);  
127:      while (hasile.next()) {  
128:       String nime  = hasile.getString("nim");  
129:       String namane = hasile.getString("nama");  
130:       String nohpne = hasile.getString("nohp");  
131:       String kecane = hasile.getString("kecamatan");  
132:       String kabune = hasile.getString("kabupaten");  
133:       String[] dataYgDidapat = {nime,namane,nohpne,kecane,kabune};  
134:       modeleTabel.addRow(dataYgDidapat);  
135:      }  
136:     }catch( Exception e) {/* kalo salah dicuekin */}  
137:     }  
138:     public void dariTabeldiLayarkeTextField() {  
139:      tNim.setText("");  
140:       tNama.setText("");  
141:       tNohp.setText("");  
142:       tKec.setText("");  
143:       tKab.setText("");  
144:      int baris = tabel.getSelectedRow();  
145:      tNim.setText(modeleTabel.getValueAt(baris,0).toString());  
146:      tNama.setText(modeleTabel.getValueAt(baris,1).toString());  
147:      tNohp.setText(modeleTabel.getValueAt(baris,2).toString());  
148:      tKec.setText(modeleTabel.getValueAt(baris,3).toString());  
149:      tKab.setText(modeleTabel.getValueAt(baris,4).toString());  
150:     }  
151:     public void hapusIsiTabelYangAda(){  
152:     int jmlBaris = modeleTabel.getRowCount();  
153:     for (int i=0; i<jmlBaris; i++){  
154:      modeleTabel.removeRow(0);  
155:      }  
156:     }  
157:     public void prosesHapusData(){  
158:      try {  
159:       String SQLe = "update databos set kecamatan = ?, kabupaten = ? WHERE nim ='"+tNim.getText()+"'";  
160:       PreparedStatement stat = konek.prepareStatement(SQLe);  
161:       stat.setString(1,tKec.getText());  
162:       stat.setString(2,tKab.getText());  
163:       stat.executeUpdate();  
164:       hapusIsiTabelYangAda();  
165:       pindahkanTabeldiServerKeTabeldiLayar();  
166:       tNim.setText("");  
167:       tNama.setText("");  
168:       tNohp.setText("");  
169:       tKec.setText("");  
170:       tKab.setText("");  
171:       }catch(SQLException se){/* kalo salah dicuekin */}  
172:     }  
173:  }  

Buyut Wito, someone dibelakang SMP Negeri 6 Solo

Pagi ini menaljutkan mengaungi semanggi di jalan serayu, tapi tembus jalan serayu lain yang deket RS. Kustasi, alhamdulillah ketemu dengan Buyut ini, namanya Buyut Wito.


 Aku tadi tanya,"Mbah usianya berapa sih ?". Buyut Wito," Wah gak tau mas, sudah lupa.". Kebetulan bersamanya ada anak-anak sekitar 2-3 tahun, lalu "Mbah itu cucunya ya ?", di jawab,"Bukan itu cicit, cicit saya sudah 4 kok". Wow ternyataaaaa cicitnya sudah empat, subhanallh mbah anda luar biasa.

Thursday, July 18, 2013

Pak Sahlan from Parangjoro Grogol Sukoharjo

Alhamdulillah di bulan romadlon ini bisa flyer-an di perempatan lagi walau pagi di perempatan gemblegan gak sampai 500 lembar dan siang di perempatan gading 250 lembar. Hal yang menarik di perempatan gading ketemu dengan Pak Sahlan pengemudi becak yang rumahnya Parangjoro Grogol Sukoharjo. Ini dia foto Pak Sahlan.


Tadi beliau cerita kalau punya sakit maag, dan aku ditunjukin sama obat yang dia punya masih beberapa bungkus, dan dia bilang kok masih sangat tidak enak rasanya di perut. Okedeh akhirnya kusarankan kapan-kapan sarapan atau makan malam di Omah Asri Sehat saja, insya4JJI maag-nya bisa baikan. Semoga Alloh Ta'ala mengabulkan do'a Pak Sahlan dan do'a-ku, amin.

Wednesday, July 17, 2013

gang perkutut waringinrejo cemani grogol sukoharjo

Ketemu gang perkutut dimulai dengan kenal dengan Ibu Dwi istri Tuan Indro teknik lewat sms. Bu Dwi cerita kalau anak sulungnya Silla sudah dua minggu tidak mau makan nasi, alhamdulillah keluarga Tuan Indro Teknik datang juga ke Omah Asri Sehat dan mencoba makan malam sehat untuk Silla. Setelah sekian kali makan malam Silla jadi mudah makan yang lain dan berat badannya naik. Padahal sebelumnya sudah di bawa berobat ke banyak versi pengobatan baik yang tradisional maupun ultra modern tetap saja tidak mau makan. Semoga Silla lebih sehat lagi, amin.



Ada yang lucu diperjalanan mencari gang perkutut ini, waktu nanya ke warung tempat pembayaran online, si juragan bilang waktu kukasih flyer, "O brosur ini juga ada di masjid". Alhamdulillah strategi masang di masjid juga masuk ke benak suspect. Semoga jadi prosect Pak Bos.

Tempat bikin buat tas di solo

Kemaren pagi buat status di akun facebook ini dijawab sama 2 teman baik. Ceritanya pengen buat tas yang sesuai buat kunjungan ke suspect atau prospect sehingga urutan mengeluarkan toolsnya tidak membuat seluruh isi tas harus keluar ketika masukin atau ngeluarin salah satu barang. Mengapa butuh yang demikian karena ada sedikit barang yang kelur lebih sering dibandingkan barang yang lain.
Dua teman baik tadi memberi tahu kalau tempatnya di Wieta, ok langsung pagi-pagi hunting Wieta dulu, alhamdulillah langsung ketemu.




Alamatnya di sebelah barat pasar nusukan.

Tuesday, July 16, 2013

Sangkrah to Semanggi

Berangkat sudah jam 15.30 dan tentunya tidak memilih tempat yang jauh seperti cemani, pondok atau bentakan tapi yang deket aja, sangkrah RT.01 RW.09. Ternyata Sangkrah RW.09 itu sampangan !!Akhirnya ketemu rumah nara sumber, di RW.09 RT.01. Wah keren abis tempatnya, buwanyak sekali rumah disitu cuman g ada angkutan umum ke arah sana :-( Cuman nara sumber g ketemu masih kerja, berkantor di Pengadilan Agama.
Oke deh akhirnya muter ke tempat lain aja dulu.


Akhirnya ketemu gambar dibawah ini, semanggi bos. Baru mulai jalan dari tanda Batas RW. 22 ternyata rumah penduduk boleh ditepeli dirumahnya, wow bersahabat sekali, tanpa rasa curiga sama sekali, subhanalloh sudah hidup di kota lho masih percaya sama orang tak dikenal !!!


Perjalanan melewati jarak yang pendek cuman sudah 50-an rumah sampai pos kamling RW.20 emnggi dan sudah datang jam 17.00 sudah saatnya pulang untuk mempersiapkan buka puasa, nanti kamis disambung lagi. Alhamdulillah perjalanan yang luar biasa.

.

Sunday, July 14, 2013

gang cantik jati baru cemani grogol sukoharjo - cantik dan ramah

Berangkat sebelum ashar, agar gerimis mengarah ke cemani, melanjutkan misi mensyiarkan kesehatan konsep baru. Alhamdulillah diberi tanda untuk belok di Gang Cantik 2, Jati Baru Cemani. Di ujung gang ada gerobak wedangan yang sudah siap walau waktu buka puasa masih sekitar 3-4 jam lagi.




Alhamdulillah ketemu sama rumah tante yang jual bubur deket pertigaan Hotel Dana. Dulu almarhumah Ibuku Zetty Zumroh suka minta dibeliin bubur itu. Karena waktu itu tinggal bisa maem bubur saja. Terus masuk ke dalam gang ketemu dengan gang-gang yang motor aja susah simpangan, seperti suasana waktu kos di bandung. Cisitu, kebon kembang, caladi, samaaaa persis. Eh ketika aku minta ijin nempel di pintu dan jendela mereka, mereka mempersilahkan dan malah ada yang minta, siapa tahu nanti gula darah atau kolestrol mereka naik. Subhanalloh luar biasa.

Melon 8

Minggu 14 juli 2013, leek nanang pulang dan pergi bareng buat ngliat posisi tanah warisan ibuku di karang asem. Ternyata batas IK dari BPN udah tiada, tapi ketemu tanda IK baru berwarna merah. Kalau ini jadi terjual maka ini adalah property keempat yang dijual. Pertama adalah rumah tanah mas semarang, rumah indraprasta semarang, kios pasar klewer dan keempat tanah di melon 8 ini.






Tiba-tiba muncul sesuatu di kepala, aku bisanya jual-jual dan jual aja ya ??? Selama ini gak pernah punya akumulasi harta yang memadai, ya okelah mulai sekarang aku harus kaya raya, amin.