Laman

Monday, July 22, 2013

Hukum Pareto 80 banding 20, sebuah hukum alam

Aku tahu pertama kali hukum pareto saat kuliah Kendali Mutu di kelasPROF IR HARSONO TAROEPRATJEKA MSIE PH.D. Ternyata ada pola 80:20 dalam kehidupan ini. Hal yang sangat merubah cara pandangku terhadap kehidupan adalah fakta diberbagai belahan dunia bahwa 80 persen kekayaan di kuasai oleh 20 persen orang. Malahan di training Financial Revolution Tung Desem Waringin ada fakta yang lebih mencengangkan yaitu 5 persen orang menguasai 90 persen orang baik di indonesia atau dunia.
Hal yang menohok jiwa dan ragaku adalah INI HUKUM ALAM, bukan karena konspirasi jahat seperti yang selama ini aku yakini dalam hidupku. Jadi hukum ini membuka pengertian bahwa semua manusia boleh memilih menjadi bagian yang 5 persen yang menguasai 90 persen harta atau sebaliknya dan mengharapkan sesuatu terjadi dan membuat hidup mereka berubah. Musuh dari golongan 5 persen terkaya ini bukanlah Alloh Ta'ala tetapi 95 persen yang miskin dan mereka membawa segala sesuatu untuk menyalahkan kelompok yang bukan kelompok mereka dengan cara apapun termasuk membawa Dewa, Tuhan dan Alloh Ta'ala.
Kembali ini semua hanya hukum alam, bukan kejahatan akibat kerjasama sedikit orang menguasai begitu banyak orang !!! Jadi tinggal PILIH MANA !!!



Malah pada diagram ini ditunjukkan bahwa 80 persen orang Amerika kebagian 7 persen kekayaan di negeri tersebut. 93 persen dikuasai 20 persen penduduk.

No comments:

Post a Comment