Laman

Sunday, December 31, 2023

Fitrohnya Menghadap Kiblat

 

 


 

Beberapa hari terakhir ini kucing ini nyamper ke rumah, memang keadaannya sudah sakit kurus dan terlihat sudah berusia. Sebisa kami memberikan biskuit dan minum seadanya.

Tadi pagi sekitar jam 07:50 dia masih menyapaku ketika aku berangkat keluar rumah, namun ketika aku pulang sekitar jam 08:50 kulihat dia sudah bersujud ke arah kiblat. Bisa jadi sudah dipanggil menghadap Alloh Subhanahu wa Ta'ala, walau itu bukan hak ku untuk memmastikan, cuman sepertinya tandanya sudah dekat.

Jadi ingat pemandangan serupa ketika kucingku habis operasi patah rahang, di hari hari terakhirnya juga berperilaku bersujud menghadap kiblat, dan akhirnya dipanggil menghadap Alloh Subhanahu wa Ta'ala.

Tepat 70 hari a.k.a 10 pekan menjelang romadlon 1445 H, mendapat pelajaran di depan mata, bahwa aku harus selalu menghadapkan diriku ke arah kiblat.

Jam 10:15 ternyata masih bisa jalan jalan walau tidak mengeong keras seperti biasanya.


3 januari 2024 ba'da dhuhur, sudah 3 kali 24 jam masnya ini tak muncul; sepertinya sundulan terakhir 3 hari yang lalu itu pamitan kepadaku untuk menghadap Alloh SWT duluan.

No comments:

Post a Comment