Laman

Friday, May 22, 2015

Al Qur'an itu ARAB



1 Yusuf 12:02 Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al Qur’an berbahasa Arab, agar kamu mengerti.
2 Ar Ra’d 13:37 Dan demikianlah Kami telah menurunkannya ( Al Qur’an ) sebagai peraturan ( yang benar ) dalam bahasa Arab. Sekiranya engkau mengikuti keinginan mereka setelah datang pengetahuan kepadamu, maka tidak ada yang melindungi dan yang menolong engkau dan ( siksa ) Alloh.
3 Ta Ha 20:113 Dan demikianlah Kami telah menurunkan Al Qur’an dalam bahasa Arab, dan Kami telah menjelaskan berulang-ulang di dalamnya sebagian dari ancaman, agar mereka bertakwa, atau agar ( Al Qur’an ) itu memberi pengajaran bagi mereka.
4 Az Zumar 39:28 ( Yaitu ) Al Qur’an dalam bahasa Arab, tidak ada kebengkokan ( di dalamnya ) agar mereka bertakwa.
5 Fussilat 41:03 Kitab yang ayat – ayatnya dijelaskan, bacaan dalam bahasa Arab untuk kaum yang mengetahui.
6 Asy Syura 42:07 Dan demikianlah Kami wahyukan Al Qur’an kepadamu dalam bahasa Arab, agar engkau memberi peringatan kepada penduduk ibukota ( Mekah ) dan penduduk ( negeri-negeri ) di sekelilingnya serta memberi peringatan tentang hari berkumpul ( Kiamat ) yang tidak diragukan adanya. Segolongan masuk surga dan segolongan masuk neraka.
7 Az Zukhruf 43:03 Kami menjadikan Al Qur’an dalam bahasa Arab agar kamu mengerti.
8 Al Ahqof 46:12 Dan sebelum ( Al Qur’an ) itu telah ada Kitab Musa sebagai petunjuk dan rahmat. Dan ( Al Qur’an ) ini adalah Kitab yang membenarkannya dalam bahasa Arab untuk memberi peringatan kepada orang – orang yang zalim dan memberi kabar gembira kepada orang – orang yang berbuat baik.
.

No comments:

Post a Comment