Laman

Saturday, April 19, 2014

Alhamdulillah aku sudah lebih dewasa

0,05 persen dari rekening yang ada di bank kita memiliki harta sebesar 44,15 persen dari total harta yang baru saja masuk atau di simpan dibank.

Dulu aku sering berfikir fakta seperti ini tidak adil, karena aku juga diajarinnya kayak gitu. Keadilan adalah keseragaman atau uniformitas, kalau beda artinya tidak seragam maka TIDAK ADIL.

Terus dari mana datangnya pengertian itu ??? Aku juga tidak tahu sebenarnya, setelah aku belajar segmentasi di marketing aku baru tahu bahwa setiap segmen konsumen itu punya pilihan perilaku yang berbeda dan bisa jadi saling bertolak belakang.

Ada orang yang suka sekali belanja padahal dia belum punya uang bahkan berani belanja untuk barang-barang yang nilainya turun seiring waktu dan tidak ada nilai jual kembali, dan itupun dibeli dengan hutang bunga tinggi.

Ada yang sebaliknya suka sekali menabung dan mendisiplinkan dirinya untuk tidak belanja apapun selain yang dia sangat perlu.

Dari fenomena-fenomena itu kufikir ungkapan yang paling baik adalah EVERYBODY GET WHAT THEY WANT, setiap orang mendapatkan apa yang mereka inginkan. Jadi hasil akhirnya sih adil-adil saja kalau ada orang yang kelewat kaya dan kelewat miskin.


.

No comments:

Post a Comment